Jumat, 25 Februari 2011

Modelling Yang Bikin Hidup Menjadi Lebih Nikmat


Supendi
Aplikasi sederhana dan teruji menjalani hidup dengan
menggunakan Neuro Linguistik Programing
Tel: 081369455445 Email: efendys_1981@yahoo.com
http://gurupintaronline.blogspot.com

Modelling

Diantara saudara kami berlima, saya mempunyai impian yang dibilang agak unik sedikit. Impiannya sederhana sekali. Bila mau kawin nanti saya ingin mempunyai istri orang Bali, Palembang atau Kalimantan . Kalau ditanya, alasannya apa? Saya cuma cukup bilang, biar kelihatan lebih unik diantara keluarga besar. Karena selama ini diantara keluarga besar kami, satupun tidak ada yang kawin di luar Jawa.
Akhirnya lewat proses waktu yang cukup. Memang benar impian itu menjadi suatu kenyataan. Saya mendapatkan seorang pasangan hidup, yang nota bene orang Bali. Memang diluar perkiraan saya mendapatkan orang Bali. Karena dulu impian saya mendapatkan orang jawa. Bahkan, dulu saya sempat bergumam dalam hati, jangan punya istri selain orang Jawa. Tapi apa daya justru saya tidak menginginkan , malahan dapat. Ini persis seperti hukum tarik menarik. Begitu kuat keinginan untuk menghindarinya, malah semakin kuat tarikannya. Ya, yang penting damai sejahtera……
Apakah enak kawin campur? Bila anda pernah makan nasi campur, pasti tahu rasanya. Perlu waktu untuk menyesuaikan adat istiadat yang sangat bertolak belakang. Tapi yang penting kita bisa menikmatinya. Bagaimana cara saya menikmatinya?
Semuanya saya nikmati dan ikuti dengan tulus. Istilah kerennya saya sedang melakukan modelling. Banyak sekali yang harus saya model. Tidak hanya masalah makan.Termasuk tata krama dalam bicara. Baik dengan orang yang sudah tua,seumur maupun yang masih kecil. Bila dulu saya suka bercanda dengan orang tua tanpa adanya tata krama. Sekarang saya harus menyesuaikan dengan kebudayaan mertua saya. Ternyata ilmu modelling membawa dampak dalam kehidupan saya. Keluarga kami menjadi harmonis dan bahagia. Bahkan hubungan saya dengan mertua menjadi sangat akrab. Kami sering bercanda, tukar pikiran, berjalan bersama, bernyanyi bersama. Sekarang saya sedang belajar menguasai bahasa Bali. Walaupun baru satu dua patah kata.
Anda tertarik dengan kawin campur….Saya jamin pasti lebih lezat dan sedap dibandingkan nasi campur. Asalkan anda tahu mengelolanya. Ya, itu tadi salah satunya dengan ilmu modelling.

Secuil Rahasia Laris Manis
Pedagang Kaki Lima

Sungguh enak berwisata di kota Palembang. Begitu banyak jenis makanan tradisional yang harus dan wajib dicoba pada saat menginjakkan kaki di Bumi Sriwijaya. Kalo lah teminum banyu Sungai Musi pastilah uwong itu balek lagi.Biasanya orang-orang banyak mengenal pempek sebagai salah satu makanan tradisonal yang terkenal. Tapi kalau kalian benar-benar penikmat makanan Indonesia sejati, harus mulai mencoba yang satu ini. Ada sensasi rasa baru. Lebih renyah, gurih dan tentu saja nikmat. Baru nulis bae sudah terasa nikmatnya. Apalagi sudah coba. Ah….enakkk nian…

Biar tidak semakin penasaran, kukasih tahu nama makanannya. Ingat baikbaik. Namanya ”MODEL GENDUM”. Tu…binggung kan. Habis namanya aneh. Bagus, Palembang itu banyak makanan yang namanya unik dan aneh. Yang paling terkenal di Palembang adalah model gendum MANG IWAN.
Kalau orang sudah cicip sekali pastilah datang lagi. Dan yang bikin penasaran model gendum ini ramai sekali penikmatnya. Mulai dari anak-anak sekolahan sampai petinggi perusahaan swasta dan nasional yang rela antri makanan ini. Lebih dahsyat lagi, model gendum ini sudah sampai ke luar negeri mulai dari Hongkong, Malaysia, Taiwan dll. Sungguh luar biasa, kok bisa laris manis. Untunglah sempat saya intip rahasia makanan tradisional ala kaki lima ini. Ternyata setelah saya sadari, mulai dari cara penyajiannya sampai melayani konsumen memenuhi NLP banget. Aiiiii…aiii… coba dari kemarin saya belajar dari Mang Iwan…Lumayan bisa hemat biaya training jutaan rupiah….Nah inilah secuil rahasia laris manis, dari hasil pengamatan saya menjadi konsumen setia ”Model Gendum Mang Iwan”.

Penyajian Produk memenuhi Unsur VAKOG
Model Gendum yang disajikan ini benar-benar memenuhi unsur modalitas VAKOG. Mulai dari unsur Visual, bentuknya yang unik, sedikit lonjong. Warnanya kecoklatan-coklatan setelah digoreng kering. Pada saat mulai diiris kecil-kecil, suara irisannya seperti mengeluarkan suara kress…kress…kress..secara berulang-ulang sampai irisannya selesai (Unsur auditory). Saat mulai disajikan dengan kuahnya, inilah rahasia yang tidak dipunyai pedagang model gendumnya. Penciuman (Olfactory) kita terasa aroma bau sedap kuahnya yang terbuat dari rempah – rempah seperti kayu manis, pala dan kemiri. Cium baunya saya terasa ngiler. Pada saat mulai makan, lidah (Gustatory)merasakan manis, asam…wah nano-nano pokoknya tapi sedaap nian…. Setiap orang biasanya mengambil porsi dobel…

Kecepatan Membangun Keakraban (building raport)
Salah satu kelebihannya, dalam membangun keakraban dengan pelanggan. Setiap pelanggan datang sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Kalau istilah orang Palembang, Mang Iwan (pemilik) galak kelakar (mau bercerita) sehingga pelanggan betah berlama-lama. Bahkan, ada beberapa pelanggan yang jauh-jauh datang dari luar negeri. Hanya sekedar melepas rindu untuk mendengarkan kelakarannya Mang Iwan. Secara tidak sadar Mang Iwan sudah mampu melakukan teknik pacing leading secara alamiah Sehingga mereka saling membutuhkan. Rasanya tidak pas dan puas, bila kembali ke Palembang tidak mencicipi model gendum ini.

Repeat Order yang sangat CEPAT
Bila anda mencicipi makanan satu ini. Saya jamin anda pasti kembali lagi. Ratio pelanggan kembali mencapai 90%. Sungguh seorang penjual yang ulung. Tidak hanya mampu menjual produk tetapi mampu memuaskan pelanggan sehingga terjadi repat order yang sangat cepat. Ketika saya menanyakan kenapa mereka datang kembali? Sebagian besar menjawab dari rasanya yang sensasional. Luar biasa, mereka benar-benar sudah teranchor secara olfactory dan gustatory. Bukan hanya selebritis yang mempunyai penggemar fanatik tapi pedagang kaki lima pun mempunyai penggemar fanatik.

Inilah secuil rahasia laris manis pedagang kaki lima di kota Palembang. Setelah anda membaca artikel, anda semakin tahu dan mulai terbuka bahwa NLP itu adalah kehidupan nyata yang kita alami setiap hari. Selamat menemukan dan menikmatinya!

0 komentar:

Posting Komentar