Senin, 07 Februari 2011

Aplikasi sederhana dan teruji menjalani hidup dengan menggunakan Neuro Linguistik Programing (Part 2)


Supendi
Aplikasi sederhana dan teruji menjalani hidup dengan
menggunakan Neuro Linguistik Programing
Tel: 081369455445 Email: efendys_1981@yahoo.com
http://gurupintaronline.blogspot.com


Kata-Kata CINTA

Add caption
“Kapan terakhir anda mengatakan I Love you kepada pasangan?”
Demikian pertanyaan yang saya lontarkan kepada peserta ketika memulai sebuah diskusi Mingguan keluarga. Tanpa memerlukan waktu yang lama, saya sudah mendapatkan banyak jawaban. Beberapa jawaban yang diberikan, “barusan tadi pagi…, sudah lupa tu…, seminggu yang lalu…, ketika pacaran…., dua puluh tahun yang lalu…”
Bila saya memperhatikan rata-rata pasangan cukup harus berpikir panjang untuk memberikan jawaban. Entah kenapa? Kata-kata yang sering kita ucapkan ketika pacaran. Seperti ditelan bumi. Sulit sekali untuk mengatakannya. Terasa kata “I Love YOU” ini menjadi sesuatu hal yang sangat langka di dalam hubungan suami istri. Tidak jarang terasa hambar. Coba bayangkan ketika anda masih pacaran.
Begitu banyak kata – kata bombastis dan funtastis yang sering diucapkan para pria ketika menyatakan perasaan cinta kepada gadis pujaannya. Hal ini juga saya katakan kepada pasangan Agus dan Anita (bukan nama sebenarnya). Ketika mereka meminta pendapat saya,”Apakah ada tips untuk menambah keharmonisan hubungan keluarga?” Sebenarnya tidak ada tips khusus. Saya hanya menyarankan mereka untuk memperbaiki kata-kata yang selama ini mereka pakai untuk berkomunikasi. Khususnya kata-kata yang sering mereka pakai dalam menyatakan cinta. Setiap hari, setiap waktu dan dimanapun mereka berada.

Coba kita ubah kata-kata kita. Kesampingkan dulu perasaan egois kita…..Ma, semakin hari kok aku semakin mencintaimu ?.. Ma, kamu adalah wanita terbaik bagiku?.. Ma, kamu kok tahu seleraku aja?…Ma, I love you?….Anda dapat mencoba dengan menggunakan kata-kata sendiri yang dapat membangkitkan memori cinta kepada pasangan. Coba perhatikan pada saat hubungan kita mulai menjadi kaku, itulah saat yang paling TEPAT bagi kita untuk mulai membanjiri kata-kata cinta terhadap pasangan kita.
Begitu sederhana, bukan ? Mengapa kita malas, egois, kurang berani mengatakannya, kurang tulus memuji, tidak jujur terhadap diri sendiri dan pasangan? Akibat itu semua hubungan kita terhadap pasangan menjadi kaku seperti robot. Mari mulai sekarang, kita harus berani mencoba kembali membina hubungan kita dengan menggunakan kata-kata cinta yang benar-benar tulus dari hati!


0 komentar:

Posting Komentar